Minggu, 09 Juni 2013

Otobiografi sang blogger





Assalamulaikum wr.wbr.

Perkenalkan nama ku Hermansyah,
lahir Tgl 15 desember 1986, di kasang tinggi,dusun dangku,desa olak rambahan,kec.pemayung,kabupaten batanghari,Jambi.

Terlahir dari pasangan keluarga Bapak Muhammad yusuf dan ibu wakemi.aku merupakan anak pertama dari istri ayahku yang kedua.Bapak ku asli orang jambi ,sedangkan ibuku berasal dari Desa prawoto,Kec.sukolilo,Pati jawa tengah.

Alhamdulillah sampai saat ini hubungan antara semua keluarga ku berjalan baik dengan nuansa islami.begitu juga hubunganku dengan kakak-kakak ku dari almarhumah ibu siti rofi'ah yang merupakan istri pertama ayahku.kami semua saling menyayangi satu sama lain.

Alhamdulillah kami semua di besarkan dengan budaya islam yang kental,sebagai ciri khas budaya masyarakat jambi pada umumnya yang terkenal budaya islamnya hingga saat ini.

Adat bersendi syara' dan syara' bersendi kitabullah.setidaknya paham itulah yang berkembang di jambi yang mendapat julukan 'kota beradat' hingga detik ini.

Hal itu jualah yang membuatku terkadang suka,kadang,tidak selalu, untuk di panggil Ibnu Muhammad yusuf.

Aku menempuh pendidikan sd di Desa kaos yakni sd 187/1 Kaos.
menyelesaikan pendidikan smp di kenali asam bawah yakni SMP N 18 jambi,melanjutkan pendidikan di SMA TITIAN TERAS jambi,dan pernah menempuh pendidikan di surabaya.

Saat ini aku adalah seorang kepala keluarga dengan satu orang istri dan dua orang anak.
Istriku bernama Sumiati.
Anak pertamaku seorang laki-laki bernama Ahmad Rafli,sedangkan anakku yang kedua adalah seorang perempuan bernama Iftina Assyabiya Rofifa.

Aku bekerja sebagai wiraswasta dan bercita-cita memiliki yayasan pendidikan gratis bagi anak-anak yang kurang mampu.Prinsipnya: usaha dan do'a,Manjadda Wa jadda.

Melalui blog ini aku mencoba untuk menuliskan apa saja yang pernah ku pelajari,ku dengar,ku lihat,ku alami  dan ku rasakan dalam kehidupan sehari-hari.Tujuannya tidak lain hanya untuk saling berbagi sesama blogger.Melalui blog ini juga aku ingin menjalin persahabatan dengan semua orang dengan tujuan silaturahim dan saling berbagi pemikiran demi kemajuan bersama.

Kemajuan dalam arti bertambah bagusnya akhlak,bersihnya diri,suci nya hati,dan insyaallah persahabatan yang mampu membuat kita bersama meraih Ridho Illahi (Allah SWT).Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar