Minggu, 09 Juni 2013

Meraup untung dari beternak semut Rangrang penghasil kroto

Beberapa bulan terakhir ini diriku asyik mengamati perkembangan agrobisnis semut Rangrang penghasil kroto.Tidak hanya mengamati,bahkan aku sempat beberapa kali memperoleh untung dengan berjualan bibit kroto.Sekilas memang agrobisnis semut Rangrang ini kelihatannya sepele dan terkesan tidak menguntungkan ,tapi di balik anggapan yang demikian tersebut,sebenarnya membawa keuntungan tersendiri bagi yang berminat menekuninya.

Kroto yang merupakan telur semut rangrang sangat di butuhkan pasar sebagai umpan memancing ikan,dan pakan burung.pada saat ini permintaan akan kroto selalu besar,tetapi masih sedikit sekali yang mau beternak.Hal ini menyebabkan harga pasaran kroto cenderung mahal,karena jumlah ketersediaan yang sedikit,hanya mengandalkan hasil dari alam.

Dengan kenyataan di atas,sebenarnya merupakan peluang bagus bagi yang ingin memperoleh keuntungan dari beternak kroto.sebagai perbandingan,harga satu kilogram kroto segar di pasaran berkisar antara Rp.120.000,- hingga Rp.150.000,-.dan untuk mendapatkan satu kilogram saat ini kebanyakan mengandalkan tangkapan alam yang jumlahnya terbatas.

lalu bagaimana cara mengatasi permintaan pasar yang selalu meningkat  sekaligus mengambil keuntungan dari semut rangrang ini? membudidayakan semut rangrang penghasil kroto adalah solusi yang tepat.Pada saat ini banyak yang mulai membudidayakan semut rangrang ini karena banyak yang mulai melirik peluang keuntungan yang besar dari bisnis kroto.Ada yang menjual bibit nya per toples yang isinya terdiri dari semut rangrang ratu,semut pejantan dan beberapa semut betina.Harga per toples di pasaran berkisar antara Rp.275.000,- hingga Rp.300.000,- .

Dari satu toples di perkirakan dalam 3 mingguan akan menghasilkan kroto segar kurang lebih tiga ons.jika kita memiliki sepuluh toples maka pendapatan yang akan kita peroleh adalah sekitar tiga kilogram atau kalau di rupiahkan akan bernilai sekitar Rp.450.000,- ,jika di kalkulasikan harga jual Rp.150.000,- untuk setiap satu kilogram nya. semut rangrang penghasil kroto ini dapat bertahan hidup untuk jangka waktu yang lama,dan kita pun dapat menangkarkannya kembali ,sehingga bibit akan bertambah.Dengan kenyataan tersebut,tentulah agrobisnis semut rangrang penghasil kroto akan sangat menguntungkan.

Lalu bagaimana jika tidak hobi untuk beternak semut tapi ingin untuk segera mendapatkan keuntungan? Hmm..ini bagi yang berjiwa dagang nih.mau nya untung cepet  .Tenang saja,anda masih punya kesempatan untuk berjualan bibitnya aja seperti yang saya jelaskan di awal .Tentunya sebagai penjual harus yang bertanggung jawab dong..barang yang di jual harus yang bener bener berkwalitas.klo aku sih jualan bibit kroto nya di web www.mitramandiripersada.com,sedikit promosi..hihihi.

kalau bagi yang memang hobi utuk beternak semut,ya langsung aja beternak semut rangrang penghasil kroto nya dengan teliti.sebab dari info yang ku dapat berternak semut rangrang juga membutuhkan keseriusan agar bisa berhasil.tapi tenang,itu semua tidak sesulit yang di bayangkan....

Setelah melihat penjelasan di atas,apakah anda tertarik untuk meraup untung dari semut rangrang?
jika iya ,lakukan sekarang juga..mau beternak bisa..mau berjualan bibitnya kroto juga boleh..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar